Tuesday, February 26, 2008

I'M ABSOLUTELY SAD...

PUTUS DAN SAMBUNG ASA
(Sebuah puisi untuk diriku sendiri menjelang hari jadi)

Tak akan ada kejutan di hari itu
Tak akan ada bunga
Tak akan ada kata-kata

Aku sudah lupa bagaimana rasanya dikejutkan
Aku sudah lupa bagaimana rasanya dilambungkan ke udara
Aku sudah lupa bagaimana rasanya aliran air mata bahagia

Aku kini tak ingin mengharapkan apapun
Aku kini tak mau menanti apa-apa
Aku kini akan menutup semuanya

Mendadak rindu itu ada...
Rindu mega...
Rindu kebesaran...
Rindu wanita...
Dia selalu berikan apa yang sebenarnya aku tak ingin
Dia berikan aku buncahan warna dan rasa
Enam dasawarsa yang terlewatkan...
Sadarkan aku tak akan ada lagi orang-orang itu
Enam dasawarsa tanpa mereka...
Memberi aku ruang untuk melihat kenyataan
Enam dasawarsa setelah itu...
Aku harus bisa berdiri di atas kakiku
Aku tidak lagi kecil
Aku tidak lagi istimewa
Aku nyata
Aku

Dengan ini...
Aku...
Siap...
Menjadi...
Wanita.

0 komentar: